Liverpool bisa saja membeli Pemain Dengan Harga Murah

centinela66.com – Liverpool bisa saja mengontrak Jude Bellingham hanya dengan £9.000 tetapi sekarang harus membayar £130 juta untuknya.

The Reds adalah salah satu dari sejumlah klub top Eropa yang dikaitkan dengan kepindahan gelandang Inggris, yang telah menjadi pemain kunci untuk Borussia Dortmund sejak pindah ke Jerman dua tahun lalu. Dengan Bellingham memasuki dua tahun terakhir kontraknya pada akhir musim, raksasa Bundesliga dilaporkan telah memasang label harga £ 130 juta pada bintang muda remaja mereka.

Namun, Liverpool bisa saja membelinya dengan harga yang lebih murah setelah Bellingham menjalani uji coba dengan klub hampir satu dekade lalu.

Menurut The Athletic, Bellingham menjalani uji coba dua hari dengan Liverpool ketika dia bermain untuk Birmingham City U-11 dan mengunjungi Kirkby bersama orang tuanya.

Dapat dipahami bahwa dia membuat kesan abadi pada staf klub dengan kemampuan bermain dan kedewasaannya selama uji coba. Selain pelatihan dengan kelompok usianya, Bellingham dan keluarganya juga diberikan tur fasilitas akademi.

Liverpool berharap mereka dapat meyakinkan orang tuanya untuk pindah ke kota, yang berjarak dua jam perjalanan dari Birmingham, dan bahkan memilih sekolah untuknya.

Menandatangani dia pada saat itu hanya akan merugikan klub sebesar £ 9.000 sebagai kompensasi, dengan Bellingham sekarang bernilai hampir 15.000 kali lipat dari jumlah itu.

Bellingham juga tetap malu-malu tentang kemungkinan pindah, mengatakan kepada wartawan ketika ditanya tentang masa depannya: “Klub [Dortmund] telah melakukan banyak hal untuk saya dan membuat saya merasa sangat disambut sejak saya pertama kali datang dan memberi saya kesempatan untuk berkembang lebih jauh. Untuk melihat melewati itu dan ke masa depan akan menjadi tidak sopan.”

Dia melanjutkan untuk melakukan debut seniornya untuk Birmingham pada Agustus 2019, lebih dari sebulan setelah ulang tahunnya yang ke-16, dan membuat 44 penampilan untuk klub sebelum Dortmund mengontraknya seharga £ 22,5 juta setahun kemudian.

Setelah memenangkan Piala Jerman di musim pertamanya bersama Dortmund, Bellingham telah membuat 100 penampilan untuk klub, mencetak 13 gol dan memberikan 18 assist.

Sekarang berusia 19 tahun, ia berada di puncak untuk menjadi pemain kunci bagi Inggris juga, setelah melakukan debutnya pada usia 17 pada November 2020. Ia saat ini memiliki 15 caps internasional atas namanya dan tampil untuk Three Lions di Euro musim panas lalu.

Deadline Day menyanyikan Arthur Melo melanjutkan perjalanannya ke tim utama dengan tampil di Papa John’s Trophy.

Arthur memiliki satu penampilan Reds atas namanya sebagai pemain pengganti saat Liverpool kalah dari Napoli awal bulan ini. Dan pemain Brasil itu kembali beraksi untuk tim U21 Liverpool saat mereka berhadapan dengan Rochdale pada Selasa malam.

Mantan pemain internasional Brasil itu bertahan lebih dari satu jam sebelum dia ditarik keluar karena bintang kembali Jay Spearing. Orang Inggris itu bergabung kembali dengan klub Anfield selama musim panas terutama dalam peran kepelatihan di akademi The Reds.

The Papa John’s Trophy seharusnya menawarkan klub Liga Premier kesempatan untuk darah anak-anak. Jadi penggemar sedikit terkejut melihat Arthur tidak hanya memulai pertandingan, tetapi juga digantikan oleh Spearing yang berusia 33 tahun.

“Bayangkan melihat tweet ini enam bulan lalu dan bertanya-tanya apa yang terjadi. Arthur Melo keluar, Jay Spearing aktif, untuk Liverpool U21,” tweet seorang penggemar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *