Gol Terbanyak Sepanjang Masa di Piala Dunia Pemain dan Negara

Gol Terbanyak Sepanjang Masa di Piala Dunia Pemain dan Negara

Centinela66.com, Mencetak gol di Piala Dunia adalah salah satu pencapaian tertinggi yang bisa dicapai seorang pesepakbola selama kariernya.

Entah itu tendangan keras dari jarak enam yard atau tendangan voli yang menakjubkan dari jarak 30, setiap gol memiliki tempat khusus dalam sejarah Piala Dunia.

Tapi pemain mana yang mencetak gol terbanyak di satu Piala Dunia atau negara mana yang mencetak gol kompetisi terbanyak dalam sejarah?

Siapa pemain yang mencetak gol Piala Dunia terbanyak secara total?
Setelah bermain di empat edisi Piala Dunia yang berbeda, Miroslav Klose dari Jerman saat ini memegang rekor gol terbanyak dalam sejarah kompetisi.

Striker maut itu mencetak 16 gol di seluruh turnamen 2002, 2006, 2010, dan 2014, dengan rata-rata 0,67 gol per pertandingan.

Sebagai hasil dari kehebatannya dalam mencetak gol, Jerman mengangkat trofi pada tahun 2014 dengan bantuan Klose. Tiga turnamen lain yang diikutinya membuat negara Eropa itu finis sebagai runner up pada 2002 dan dua kali di tempat ketiga pada 2006 dan 2010.

Negara mana yang mencetak gol Piala Dunia terbanyak secara total?
Mengingat bahwa mereka tetap sebagai satu-satunya tim sepak bola internasional dalam sejarah yang telah berpartisipasi dalam setiap edisi Piala Dunia hingga saat ini, mungkin tidak mengejutkan bahwa Brasil adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia.

Dari gol pertama mereka yang dicetak oleh Preguinho dalam kekalahan 2-1 dari Yugoslavia pada Juli 1930, hingga gol terbaru mereka yang dicetak oleh Renato Augusto dalam kekalahan 2-1 di perempat final dari Belgia di Piala Dunia 2018, A Selecão telah mencetak gol yang luar biasa. total 229 gol turnamen.

Striker legendaris Brasil Ronaldo tetap menjadi pencetak gol terbanyak mereka di putaran final Piala Dunia, mencetak total 15 gol sepanjang edisi 1998, 2002 dan 2006.

Di ujung lain lapangan, Jerman memegang kehormatan yang meragukan karena kebobolan gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia. Hingga saat ini, Die Mannschaft telah kemasukan total 125 gol dalam 19 turnamen.

Siapa pemain yang mencetak gol terbanyak di satu turnamen Piala Dunia?
Salah satu pencetak gol paling berbakat dalam sejarah sepak bola, Just Fontaine dari Prancis saat ini memegang rekor pencetak gol terbanyak dalam satu edisi Piala Dunia.

Penyerang Reims dan Nice yang terkenal mencetak 13 gol mengejutkan selama Piala Dunia 1958 yang diadakan di Swedia untuk pertama dan satu-satunya waktu.

Pencetak golnya dimulai dengan hattrick yang terkenal dalam penghancuran Paraguay 7-3 dalam pertandingan penyisihan grup pembukaan negaranya dan berakhir dengan kekalahan 5-2 di semifinal dari Brasil.

Yang lebih luar biasa, Piala Dunia 1958 adalah satu-satunya edisi kompetisi terkenal di mana Fontaine bermain karena pensiun dini dari olahraga tersebut pada usia 28 tahun.

Negara mana yang mencetak gol terbanyak di satu turnamen Piala Dunia?
Piala Dunia 1954 di Swiss terbukti menjadi salah satu yang paling menarik hingga saat ini karena rata-rata 5,38 gol dicetak per pertandingan selama turnamen.

Akibatnya, rekor gol terbanyak yang dicetak dalam satu turnamen oleh suatu negara terjadi pada edisi itu ketika Hungaria mencetak 27 gol hanya dalam lima pertandingan.

Sisi Eropa memulai kampanye mereka dengan mencatat kemenangan besar 9-0 atas Korea Selatan sebelum mereka kemudian mengalahkan Jerman Barat 8-3 dalam pertandingan berikutnya. Ferenc Puskás & rekan kemudian menempatkan empat melewati Brasil dan Uruguay untuk mencapai final tetapi ironisnya kalah 3-2 dari Jerman Barat di acara pameran.

Piala Dunia 1954 juga membuat Korea Selatan kebobolan 16 kali, rekor jumlah kebobolan oleh negara mana pun dalam satu turnamen. Yang lebih parah lagi, negara Asia itu hanya bermain dua kali karena format kompetisi yang lama!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *